Jumat, 14 Februari 2014

struktur organisasi alfamart

STRUKTUR ORGANISASI



Struktur organisasi adalah susunan komponen-komponen (unit-unit kerja) dalam organisasi. Struktur organisasi menunjukkan adanya pembagian kerja dan meninjukkan bagaimana fungsi-fungsi atau kegiatan-kegiatan yang berbeda-beda tersebut diintegrasikan (koordinasi). Selain daripada itu struktur organisasi juga menunjukkan spesialisasi-spesialisasi pekerjaan, saluran perintah dan penyampaian laporan.

Tugas  masing-masing dari struktur organisasi

1. BOARD OF COMMISIONERS
  • melakukan pengawasan atas jalanya dan memberikan nasihat kepada direktur.
  • Dalam melakukkan tugas dewan direksi pada kepentingan perusahan dan sesuai dengan maksud dan tujuan perusahaan.
  • Kewengan khusus dewan komisaris bahwa dewan komisaris dapat diamatkan dalam anggaran dasar untuk melaksanakkan tugas-tugas tertentu direktur
  • Membuat risalah rapat dewan komisaris dan meyimpan salinan rapat.
  • Melaporkan kepada perusahaan kepada kepemilikan pengawasan yang telah dilakukkan
  • Memberikan laporan tentang tugas-tugas pengawasan yang telah dilakukan
2. AUDIT COMMITE
  • Melakukan penelaan terhadap informasi keuangan yang diterbitkan
  • Penelaan atas ketaatan perusahaan terhadap undang-undang dibidang pasar modal dan dibidang lain yang relevan
  • penelaan terhadap indepedensi dan objektivitas akutan public
  • Penelaan terhadap kecukupan pemeriksaan yang dilakukkan oleh public untuk memastikan semua resiko yang penting telah dipertimbangkan
  • Melakkukan juga terdapat pengaduan yang terdapat yang berkaitan dengan perusahaan
3. BOARD OF DIRECTORS
  • Memipin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan
  • Memilih,menetapkan,mengawasi tugas-tugas dari karyawan dan kepala bagian(manajer)
  • Meyetujui anggaran tahunan perusahan
4. CORPORATE AUDIT.
  • Meyediakan penipuan deteksi,invertigasi dan pengalaman forensic akutansi dan keahlian untuk program monitoring.
  • Mengembangkan dan menetapkan prosedur investigasi dengan tren yang tidak bias atau pola dan anomaly untuk disposisi.
  • Berinteraksi dengan manajer senior.
  • Mendokumentasi kertas dan hasil audit & kelibatan konsultan
5. CORPORATE LEGAL
  • Mengurusi urusan rups dan perubahan anggaran.
  • Mereview usulan pembuatan/perubahan sop.
  • Mengawal ketentuan dan peraturan baru.
6. OPERATION.
  • Mengawasi kegiatan operasi
  • Mengawasi keberadaan serta kondisi mesin dan peralatan.
  • Membuat produk yang dipesan.
  • Membuat keputusan harian sehubung dengan kegiatan di Alfamart.
7. MARKETING
  • Bertanggung jawab terhadap bagian pemasaran.
  • Bertanggung jawab terhadap peroleh hasil penjual dan pengguna dan promosi.
  • Sebagai kordinator manajer produk dan manger penjualan.
  • Membuat laporan pemasaran kepada direksi
8. MERCHANDISING
  • Memajang/mendisplay dan menata produk .
  • Menjaga kebersihan produk dan pajangan.
  • Menjalankan semua program promosi perusahaan.
  • Menjalankan tugas kunjungan sesuai dan rencana kerja
9. PROPERTY DEVELOPMENT
  • Mengkordinasikan kegiatan pengendalian property dan lingkungan diwilayah usaha perusahaan dan lingkunganya.
  • Meyelenggarakan pengelolahan data dan peyimpanan dokumen asli property.
  • Meyiapkan laporan kegiatan divisi secara benar dan tepat waktu
10. IT
  • Bertanggung jawab memelihara system jaringan.
  • Mengoptimalisasi perangkat it atau server yang ada di alfamart
11. FINANCE
  • Membuat ,memeriksa dan mengarsip faktur,nota supplier,laporan AP/AR untuk memastikan status utang piutang.
  • Membuat ,mencetak tagihan dan surat tagihan untuk memastikan tagihan terkirim kepada pellanggan dengan benar dan tepat waktu.
  • Menerima memeriksa tagihan dr vendor dan membuat rekapanya untuk memastikan pembayaran terkirim tepat waktu
12. HUMAN CAPITAL
  • Memperbaiki dan memperhatikan mutu karyawan.
  • Meyediakan tenaga yang ahli dan sesuai dengan bidangnya masing-masing
13. COPORATE DEVELOPMENT
  • Bertugas merencanakan ,merancang dan meyajikan presentasi yang menarik dan proposal untuk pendekatan bisnis baru.
  • Memberikan bantuan monitoring kepada penjabat fundraisingperusahaan
14. FRANCHISE
  • Meyediakan tempat usaha dan modal sejumlah tertentu bergantung pada sejumlah tertentu bergantung pada jenis waralaba yang akan dibeli.
  • Menjaga image produk waralaba
15. CORPORATE AKHIR
  • Bertanggung jawab untuk semua komunikasi internal dan eksternal
  • Mengurus hal-hal seperti bulletin karyawan,laporan bisnis tahun siaran pers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar